Kamis, 03 Juli 2014

Semester 2 Luar Biasa :D

Hai Readers! Setelah 1 semester lamanya bergelut dengan berbagai hal yang bikin cape, akhirnya ngerasain yang namanya liburan juga. Hufth... Awalnya sih berencana buat selalu update blog ini secara berkala. Tapi ternyata ya... begitulah. Waktu terasa berjalan begitu cepat. banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sampai istirahat pun terabaikan. Tapi kalau diinget-inget lagi, kesibukan selama semester dua ini bisa diambil hikmahnya juga. Ya, mengingat ternyata peluh itu mendapatkan balasan yang aku rasa setimpal. Di postingan kali ini aku bakal ulas beberapa hal yang aku dapat dari hasil jerih payahku dan teman-teman selama 1 semester belakangan. Ok, Check this out! 

  1. Pemimpin Rapat Terbaik
Yaps! Notula rapat adalah salah satu materi pelajaran Bahasa Indonesia di Semester 2. Tetapi rasanya kalau hanya mempelajari notula rapatnya aja, kayaknya gak seru ya? Jadi, kita bikin simulasi rapat. Yang secara kebetulan (atau disengaja -_-) Bunda Ineu menunjuk aku sebagai Pemimpin Rapat, dalam hal ini Ketua Desa.

Waktu ditunjuk sebagai Pemimpin Rapat agak gimanaa gitu. Ada perasaan dalam hati, "Lho, kok Bu Ineu ini selalu nunjuk aku kalau aku lagi gak konsen?" Ya, agak kesel juga sih. Sehubungan waktu itu lagi agak males ngapa-ngapain. Tapi aku terima juga amanat itu dan berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Dan, Alhamdulillah dapat award Pemimpin Rapat Terbaik (dari 6 kandidat pemimpin rapat dari setiap kelas yang dibimbing oleh Ibu Ineu.) Rewardnya sederhanya namun tetap berkesan. Yaitu...


 
Yaps!
Jam tangan pink unyu yang kelonggaran di tangan aku. Jadi waktu itu Bunda Ineu memakaikan jam itu ke tangan aku. Tapi karena saking kurusnya aku, jamnya jadi kelonggaran (banget.)

Makasih Bunda, ini berkesan banget :')

2. Kabaret Kita Sukses :D

Setelah selesai dengan project Simulasi rapat, kita lajutkan ke project Kabaret. Awalnya project ini adalah tugas perkelompok. Yang awalnya adalah kelompok tari, kelompok teater, dan kelompok seni suara. 

Kelas lain memutuskan untuk tetap dengan kelompok-kelompok tersebut. Tapi kelasku "XI IPA 4" memutuskan untuk menyatukan semua komponen tari, suara, dan teater menjadi sebuah kabaret yang melibatkan setiap individu di kelas. 

Alhamdulillah kabaret ini berhasil meningkatkan kekompakan kita. Apalagi melihat respon penonton yang luar biasa. Aula sampai penuh dan banyak yang pengen nonton sampai ngintip dari jendela aula. Padahal ini bukan acara besar. Ini hanya persembahan suatu kelas untuk memenuhi tugas mata pelajaran Seni Budaya. 

Tita (sebagai Nora) & Ismi (Sebagai Peta)
Masih sempet foto-foto pas lagi persiapan :D
Bareng-bareng bikin naskah sampai sore :')
Masih bikin naskah
Zulfahmi (sebagai jamret yang pasca kabaret langsung banyak fansnya :D) & Dini (Sebagai Beauty).
Untuk video kabaretnya sendiri bisa dilihat di youtube nih :)


3. Film Kita Berhasil Memenangkan Hati Penonton :)
Pada 21 Mei, atas mandat (aduh eta mandat :p) Ibu Ineu, setelah selesai show kabaret kita langsung shooting untuk film kita yang berjudul "Bukan Dandelion Terakhir."


Penggarapan film ini yang aku rasa paling melelahkan. apalagi proses editing yang mengharuskan aku 2 hari dua malam enggak tidur. Dan pada ajang MAN Pacet Movie Award "AJAH" (Ajang Jati diri Anak madrasaH) film ini berhasil menyabet 2 penghargaan. Yaitu aktris terbaik dan Sinematografi terbaik.

Meski gak dapat penghargaan film terbaik, tetapi memenangkan hati penonton itu jelas lebih bikin kita merasa menjadi pemenang sebenarnya. Melihat antusiasme penonton saat film kita diputar, memberikan kebanggan tersendiri. Dan beberapa pendapat yang menyebutkan, "Film IPA 4 yang terbaik menurut kita." sudah cukup buat kita merasa perjuangan kita gak sia-sia. Kita rapopo, di luar sana akan banyak sekali orang yang menghargai karya-karya kita :')

Tapi selalu berkesan! Jadi makin kompak dan makin keliatan mana yang serius berjuang demi kekompakan kelas dan mana yang cuman duduk manis dan menunggu hasilnya aja. Hufth! But it's OK! Kita, XI IPA 4 tetap keluarga, kan?

Film ini belum sempat di upload ke youtube berhubung proses uploadnya lama banget. Jadi nunggu koneksi internet bersahabat dulu aja deh :D

4. Pencapaian di Kelas Meningkat
Pada semester 1 kemarin, aku dapet peringkat ke 6 dari 36 siswa. Ya, agak nyesek juga sih waktu itu. Cuman ya... tetep harus berlapang dada, kan? Nah, hasil semester 1 itu aku jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik di semester 2. 

Dan Alhamdulillah di semster 2 aku meraih peringkat ke 3. Buat aku, itu udah cukup buat orang tua aku senyum. Tapi tentunya pencapaianku bukan hanya sampai disini :)


Semester ini benar-benar memberikan aku banyak selali pelajaran. Dan baru kali ini aku merasakan bahagia menjadi "makhluk sosial". karena sebelumnya aku lebih memilih untuk berdiam diri, egois, dan gak pernah memikirkan orang lain. tapi setelah begitu banyak project tang melibatkan 1 kelas, aku jadi sadar bahwa kebersamaan membuat hidup aku jadi lebih berwarna. bersama orang-orang yang luar biasa, aku jadi bisa lebih menikmati hidup ini.


Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar